Rabu, 27 April 2011

Senyum dua jari


pujian dapat menghemat uang kita, mempererat hubungan, dan menciptakan kebahagiaan. kita perlu lebih sering menaburkannya ke sekitar kita . 

orang yang paling sulit kita puji adalah diri kita sendiri . kita dibesarkan untuk percaya bahwa memuji diri sendiri akan membuat kita menjadi besar kepala . bukankan begitu ?? . yang benar adalah menjadi besar hati. 

seorang guru menyuruh muridnya yang baru bangun pagi .

"pergi ke kamr mandi ?? " tanya murid 

" iya , apakah ada sebuah cermin di kamar mandimu ? " tanya sang guru 

"bagus" katanya " nah setiap pagi bahakan sebelum kamu menggosok gigi dan mencuci muka , saya ingin kamu melihat wajah kamu di cermin dan tersenyumlah " lanjut guru .

"pak !! saya ini mahasiswa kadang-kadang saya tidur sangat larut dan kegiatan saya sangat padat sehingga saya setiap bangun wajah saya sangat lesu , saya ngeri sendiri melihat wajah saya di cermin , boro-boro tersenyum " jawab si murid .

"jika kamu tidak bisa tersenyum secara alami, kamu dapat memakai dua jarimu . taruh kedua jarimu di kedua sudut mulut dan tekanlah ke atas . seperti ini " lanjut sang guru sambil mempraktekannya . 

keesokan harinya dia mempraktekan nasihat yang telah diberikan oleh gurunya . di menatap cermin sambil berkata " Argg !! itu bukan pemandangan yang manis " sebuah senyum alami tidak bisa muncul sehingga dia kemudian mempraktekan saran yang telah diberikan oleh gurunya dan seketika dia meletakkan kedua jarinya di kedua sudut mulut dan menariknya keatas . spontan dia langsung tersenyum karena dia melihat wajah tololnya dicermin . dia pun tersenyum lebar melihat wajahnya dan orang yang dicermin membalas dengan senyum yang sama . dia pun tersenyum semakin lebar dan orang yang dicermin pun membalas dengan senyum yang lebih lebar dari sebelumnya . dalam beberapa detik mereka mengakhiri dengan tertawa bersama-sama .

kita dapat mencoba trik dua jari kapan saja , terutama bermanfaat ketika kita sedang merasa sakit , bosan , atau tertekan . tertawa telah terbukti bisa melepaskan hormon endofirin ke dalam aliran darah kita , yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan membuat kita merasa bahagia .

senyum membuat kita lebih bahagia

1 komentar:

  1. haha lucu jar!
    tapi kalo liat muka sendiri (yang udah aneh) di kaca takutnya bisa mual berkepanjangan haha.

    BalasHapus