Rabu, 18 Mei 2011

Jalan sejuta cerita

lagi-lagi tentang cerita perjalanan . emang jalan sejuta cerita . :)

seperti biasanya setiap ada kesempatan libur saya tidak pernah melewatkan yang namanya tradisi mudik . hahahha pulang kampung :) 
ada beberapa hal yang saya suka saat dalam perjalanan mudik :
  • pertama adalah bus . kenapa bus ?? ya . saya sangat senang kalo liat bus yang bagus ber-AC , apalagi kalo penumpangnya lagi sepi . rasanya gag mau turun kalo udah naik bus seperti itu :) 
  • kedua adalah selalu dapat uang lebih . hahaha 3:) 
  • ketiga adalah selalu ada hal-hal menarik di sepanjang perjalanan . sedih senang.
cerita kali ini adalah saya menemukan fenomena baru yang mungkin sangat jarang .
pasti udah ga asing kan dengan benda ini ??
ada yang beda gag ??
kalo diperhatikan lebih seksama anda akan menemukan tulisan kecil dibawah Peduli Yatim dan Dhuafa 
"let's care , share and save the orphan and poorer society

pertama lihat saya cukup terkejut !! lo kok tumben pake bahasa inggris ini jarang terjadi , biasanya kan cuma pake bahasa indo atau malah bahasa madura . ini bahasa inggris loh !!! suatu kemajuan yang cukup pesat . :) 
namun setelah saya berfikir lebih jauh ternyata memang bus yang saya tumpangin melewati daerah tujuan wisata yaitu bromo di probolinggo , tak jarang ada turis yang ikutan nebeng di bus :) . hahahhaha ternyata para penarik amal ( nama yang lebih sopan apa'an ya ?? ) sudah mengetahui medan dan sitkon . mereka juga tidak mau kehilangan kesempatan dari kedatangan turis :) .

dan juga ada kekadian yang membuat perut saya geli . percakapan antara ibu dan anaknya yang kurang lebih berumur 6-7 tahun yang baru belajar membaca mereka duduk disebelah saya .si anak membaca dengan keras tulisan yang ada diatas amplop itu .

anak  : lets care sare an save te orpan an poorer societi "dengan ejaan khas ma ini artinya   apa ??
ibu    : yang mana ?? si ibu mengambil amplop tersebut
anak  : yang itu ma !! 
ibu    : oh ini . sang mama kemudian menjawab dengan santai " peduli yatim dan dhuafa , kan di atas udah ada " .

hehehehhehehe, gag jelas ya ?? gag lucu ya ?? tapi ini nyata dan membuat perut saya geli .hahaha  kalo gag lucu , anggap aja lucu ya . hehehehhe

2 komentar:

  1. wahhhh kalo yang ini mah namannya strategi pemasaran mbak.... hahahah

    BalasHapus
  2. hahaha jangan-jangan ntar tulisan 'welcome' di keset diartiin 'keset' dong? :D

    BalasHapus