Sabtu, 19 Maret 2011

I have been to pare !!!

udah pernah denger Pare ??? bukan Pare jenis sayur-sayuran lo ??? 
yang aku maksud adalah suatu kota dikediri yang terkenal dengan kampung inggrisnya .jadi disana kita bisa belajar bahasa Inggris ( meskipun ada juga bahasa-bahasa lainnya e.g Japanese , Korea , Mandarin ) . sabtu kemarin ( 19/03/11) saya , bersama sahabat-sahabat saya ( Nia dan Mega ) pergi mengunjungi kota pare .

2,5 jam dari kota malang dengan menggunakan bus adalah salah satu cara untuk pergi ke sana .melewati pegunungan-pegunungan dengan pemandangan yang indah dan udara sejuk akan anda temukan sepanjang perjalanan plus sedikit olahraga jantung .( efek dari bus yang berjalan kencang , padahal disebelah kanan dan kiri adalah jurang ) .tapi jangan takut ada beberapa tips dari saya untuk mengurangi efek tersebut : 
1. pastikan posisi tempat duduk anda berada ditengah , dan disarankan agar tidak duduk disebelah kaca jendela .
2. make your self busy . mendengarkan musik . pencet-pencet Hp . makan makanan ringan . atau membaca buku bisa menjadi pilihan tepat .
3 . Tips paling ampuh dan mujarab yaitu TIDUR . 


setelah menempuh perjalanan yang cukup "gila" . akhirnya sampailah kita di kota pare  . oh iya ditengah-tengah perjalanan , tiba-tiba bus yang saya tumpangi berhenti sekita 10 menit . 
trus ada segerombolan anak-anak SMA yang bertanya ke pak supir 
" pak kok berhenti lama ?? " 
"maaf ya mbak ada sedikit masalah " jawab supir 
" mogok ya mesinnya pak ?? "
" enggak koq " jawab supir 
" trus kenapa pak ??? lanjut si Anak SMA 
" kondekturnya ( kernet dalam bahasa jawa ) ketinggalan , tadi lupa naik " 
spontan mendengar itu sebagian orang di dalam bus tertawa . setelah menunggu sekitar 10 menit akhirnya datanglah pak kondektur . hahahahaha. . . .
lanjut ke cerita . setelah turun dari bus . sampailah kita ke kampung inggris . 
 

. anda akan disambut dengan suasana desa yang masih asri . dengan penduduk yang ramah .pepohonan dan yang lebih asyiknya .jarang kendaraan modern . rata-rata semua penghuni kampung ini lebih memilih menggunakan sepeda dari pada motor . kita bisa menemukan banyak sekali jasa penyewaan sepeda di sepanjang jalan . dengan Rp 50.000 kita bisa mnyewanya selama 1 bulan . 
( gara-gara tempat ini saya kembali mencoba untuk memberanikan naik sepeda , setelah sudah sekian lama tidak menggunakan jenis kendaraan ini . dan hasilnya aku BERHASIL .. . .dan tidak jatuh  . . ).
pengalaman unik lainnya adalah anda bisa menemukan orang-orang jualan makanan -makanan dengan menggunakan bahasa inggris . seperti yang saya temukan , bapak-bapak umur sekitar 45-an .berjualan dengan teriak " Corn. . Corn . .Sweet . . Sweet  . " selain itu juga penjual pentol yang berkata " hello miss/Mr . wants to buy . how much ??? combine ??? . dan banyak lagi  . . .


foto  kampung bahasa pare
suasana di salah satu tempat bimbingan belajar

well . itulah pengalaman kita selama di Pare .jadi tidak sabar untuk kesana lagi dan berharap liburan semester ini punya waktu untuk pergi kesana . Amieen . . .. .  . .

1 komentar:

  1. haha kocak gan!
    ati-ati kalo besok naik bus lagi, bisa-bisa supirnya yang ditinggal bus..

    btw, kalo jualan jajanan pasar (eg: tiwul, lupis, klanting, dll) susah dong promosinya pake english?

    BalasHapus